Baseball

Sebuah pertandingan bisbol dimainkan di bawah penerangan listrik pada tahun 1880, tahun setelah Thomas Edison menemukan bola lampu. Itu adalah permainan eksperimental antara dua tim department store, dan itu akan memakan waktu lima puluh tahun lagi sebelum bisbol terorganisir akan menyetujui bisbol malam. Ada beberapa pertandingan bisbol malam pameran di awal 1900-an antara tim bisbol terorganisir.

Jenis Jenis Olaharaga Malam

Salah satunya adalah pada tahun 1909, dan yang lainnya pada tahun 1927, tetapi permainan tidak dihitung dalam klasemen liga. Meskipun pertandingan dilakukan antara tim profesional, itu adalah eksperimen tidak resmi dan tidak dihitung sebagai “pertama nokturnal”. Pada tahun 1929, presiden klub bisbol Des Moines, Iowa mengumumkan pada konvensi National Association bahwa dia akan bermain bisbol malam pada tahun 1930. Namun, pertandingan malam liga kecil resmi pertama benar-benar berlangsung di Independence, Kansas pada 28 April 1930. .

Sebuah artikel di Majalah Baseball edisi April 1931 menyatakan bahwa Independence adalah tim pertama di Amerika yang memainkan pertandingan bisbol malam liga. Setelah pertandingan di Independence, bisbol malam “menyebar seperti api” di liga-liga kecil. Selain itu, pada tahun 1935, The Sporting News menunjukkan bahwa Des Moines, Iowa bukanlah yang pertama memasang lampu permanen, tetapi sebenarnya Independence yang melakukannya.

Pada akhir musim 1934 ada enam puluh lima tim liga kecil dengan lampu permanen dipasang di lapangan mereka. Menara cahaya yang dipasang di Independence pada tahun 1930 telah dihapus dan dihapus pada bulan Juni 1990.[4] Mickey Mantle, seorang Independence Yankee pada tahun 1949, bermain di bawah lampu bersejarah.

Teknologi pencahayaan telah meningkat secara signifikan sejak pameran game malam tahun 1927. Setelah lima puluh tahun percobaan, era baru dalam bisbol profesional akan segera dimulai. The Independence Producers of Independence, Kansas adalah tim bisbol liga kecil Kelas C yang bermain di stadion yang sekarang dikenal sebagai Stadion Shulthis.

Mereka membeli lampu dari Giant Manufacturing Company dan memasang lampu permanen di ladang mereka. Ketika Independence memainkan pertandingan malam pada 28 April 1930, itu menjadikan Independence tempat kelahiran bisbol malam profesional. Pada akhir musim 1930 ada tiga puluh delapan tim liga kecil dengan lampu dipasang di ladang mereka.

Cricket

Penggunaan lampu sorot dalam pertandingan kriket telah membantu membawa banyak investasi ke dalam permainan baik di tingkat nasional maupun internasional sejak dimulai pada tahun 1977.

Hari ini kriket dengan lampu sorot (siang/malam) dimainkan di sebagian besar negara uji coba meskipun beberapa negara baru mulai menyelenggarakan pertandingan siang/malam dalam 10 hingga 12 tahun terakhir. Banyak turnamen penting seperti Indian Premier League dan Champions League Twenty20 menjadi sukses karena pertandingan malam.

Kriket pertama kali dimainkan di bawah lampu sorot pada hari Senin, 11 Agustus 1952[20] di Inggris yang ditonton oleh beberapa juta orang di pesawat televisi mereka. Sejak itu, setiap negara yang bermain uji coba memasang lampu sorot di stadion mereka. Lampu sorot Kriket tradisional memiliki tiang panjang tempat lampu dipasang dari sebuah perusahaan judi https://modelnight.net/. Hal ini dilakukan karena sering kali bola bergerak terlalu tinggi ketika batsman memukulnya dan lampu tinggi diperlukan untuk menjaga bola tetap terlihat. Tetapi banyak stadion kriket memiliki jenis lampu sorot yang berbeda seperti Stadion ANZ di Australia, stadion di Selandia Baru, dll. Stadion Kriket DSC di Dubai baru-baru ini memasang sistem lampu sorot Ring of Fire yang merupakan sistem lampu sorot terbaru dan terpintar di dunia.

Olahraga motor

Balapan mobil di malam hari dapat mengambil dua bentuk yang berbeda. Balapan mobil sport seperti 24 Hours of Le Mans dan balapan reli seperti Monte Carlo Rally berhasil terus berjalan sepanjang malam dengan membuat mobil pesaing menggunakan lampu depan.

Kemungkinan alternatif melibatkan pemasangan sistem lampu banjir di sepanjang sirkuit untuk menerangi mobil yang tidak memiliki lampu depan. Lampu harus dirancang untuk menyebarkan cahaya di atas ruang yang luas untuk mengurangi silau pada kaca depan dan kaca depan pengemudi. Sistem seperti ini sudah umum di balap motor trek pendek selama bertahun-tahun. Balapan NASCAR malam di trek setengah mil Bristol Motor Speedway di Tennessee adalah salah satu acara paling populer musim ini.

Trek oval modern pertama yang panjangnya lebih dari 1 mil (1,609 kilometer) untuk memasang sistem pencahayaan adalah Charlotte Motor Speedway pada tahun 1992.[27] Balapan yang disetujui NASCAR telah diadakan di malam hari selama bertahun-tahun karena sistem seperti ini. MotoGP mengadakan balapan malam pertamanya di Sirkuit Internasional Losail pada 2008. Formula Satu menggelar balapan malam pertamanya di Grand Prix Singapura 2008.